Jumat 22 Mar 2019 06:54 WIB

Surabaya Vaganza Kembali Meriahkan Hari Jadi Surabaya

Acara ini akan diikuti 40 mobil hias yang didesain dengan sangat menarik.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Mobil hias (ilustrasi)
Foto: kepri.antaranews.com
Mobil hias (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan kembali menggelar acara Surabaya Vaganza untuk memeriahkan hari jadi Kota Surabaya ke-726. Acara tahunan ini rencananya digelar pada Ahad (24/3). Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya Antiek Sugiharti menjelaskan, Surabaya Vaganza tahun ini mengusung tema Puspawarni. Tema ini merupakan penggabungan dari dua kata, yaitu "puspa" dan "warni".

"Puspa memiliki arti bunga, sementara warni berarti corak atau rupa yang beraneka ragam. Jadi, puspawarni adalah bunga yang memiliki corak dan rupa yang beraneka ragam,” kata Antiek di Surabaya, Kamis (21/3).

Baca Juga

Antiek mengatakan, tema ini merupakan simbol keanekaragaman warna-warni yang terdapat di Indonesia. Artinya, dengan tema "Puspawarni Indonesia" diharapkan Surabaya Vaganza dapat dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keanekaragaman warna-warni seni dan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

Antiek memastikan, acara ini akan diikuti 40 mobil hias yang didesain dengan sangat menarik. Mobil hias ini nantinya diikuti 37 peserta parade budaya dari berbagai komunitas, suku bangsa, siswa, mahasiswa, dan warga Surabaya serta beberapa grup drumband. “Total nanti ada 77 peserta yang siap memanjakan mata warga Kota Surabaya dan para pengunjung,” kata Antiek.