Jumat 22 Mar 2019 15:55 WIB

Cedera, Florenzi Tinggalkan Skuat Italia

Florenzi mengalami gangguan di otot betis kirinya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Alessandro Florenzi
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNI
Alessandro Florenzi

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Tim nasional Italia mendapatkan ujian jelang berlaga pada kualifikasi piala Eropa 2020. Beberapa pemain yang dipanggil oleh pelatih Roberto Mancini tak bisa membela Azzurri karena cedera. 

Teranyar, Alessandro Florenzi merasakan hal serupa. Saat berlatih di markas pelatihan Italia di Coverciano, Florenzi mengalami gangguan di otot betis kirinya.

Baca Juga

"Menurut Sky, keadaan Florenzi lebih parah dari apa yang diprediksi sebelumnya. Dia akan meninggalkan kamp latihan Italia," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (22/3).

Semula bintang AS Roma itu hanya diragukan tampil. Tim pelatih masih berharap kesehatan bek sayap 28 tahun itu membaik sebelum pertandingan.

Namun prediksi tersebut meleset. Italia akan mengawali perjalanan di Grup J dengan menghadapi Finlandia. Duel ini berlangsung di Stadion Friuli, Udine, Ahad (24/3) dini hari WIB.

Tiga hari berselang, Azzurri menjalani partai kedua. Giorgio Chiellini dan rekan-rekan menjamu Liechstenstein di Stadion Ennio Tardini, Parma, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Sebelum Florenzi, ada nama Federico Chiesa yang juga urung membela Azzurri. Penyerang Fiorentina itu sudah berada di Coverciano bersama rekan-rekannya. Tapi karena ototnya bermasalah, Chiesa dipulangkan ke klubnya.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالَّذِيْنَ تَبَوَّءُو الدَّارَ وَالْاِيْمَانَ مِنْ قَبْلِهِمْ يُحِبُّوْنَ مَنْ هَاجَرَ اِلَيْهِمْ وَلَا يَجِدُوْنَ فِيْ صُدُوْرِهِمْ حَاجَةً مِّمَّآ اُوْتُوْا وَيُؤْثِرُوْنَ عَلٰٓى اَنْفُسِهِمْ وَلَوْ كَانَ بِهِمْ خَصَاصَةٌ ۗوَمَنْ يُّوْقَ شُحَّ نَفْسِهٖ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَۚ
Dan orang-orang (Ansar) yang telah menempati kota Madinah dan telah beriman sebelum (kedatangan) mereka (Muhajirin), mereka mencintai orang yang berhijrah ke tempat mereka. Dan mereka tidak menaruh keinginan dalam hati mereka terhadap apa yang diberikan kepada mereka (Muhajirin); dan mereka mengutamakan (Muhajirin), atas dirinya sendiri, meskipun mereka juga memerlukan. Dan siapa yang dijaga dirinya dari kekikiran, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.

(QS. Al-Hasyr ayat 9)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement