Sabtu 23 Mar 2019 17:17 WIB

Polisi Bali Buru Dua WNA Perampas Senjata Brimob

Senjata api rampasan digunakan untuk merampok money changer.

Red: Teguh Firmansyah
Anggota Brimob.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Anggota Brimob.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kepolisian Daerah Bali bersama Polresta Denpasar dan Polsek Badung masih memburu dua warga negara asing yang diduga merampas senjata laras panjang jenis SS1 milik anggota Brimob saat bertugas melakukan pengamanan di Hotel AJ pada 8 Agustus 2017. Senjata itu digunkan untuk merampok uang.

"Senjata api rampasan itu yang digunakan merampok uang di Money Changer BMC PT. Bali Maspin Tjinra, Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Saat ini tim gabungan Polda Bali masih memburu dua pelaku," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja saat dikonfirmasi di Denpasar, Sabtu (23/3).

Baca Juga

Ia mengatakan, senjata magasin yang berisi 16 butir peluru dan disita Polresta Denpasar memang identik dengan amunisi untuk senjata laras panjang jenis SS1, milik anggota Brimob Polda Bali yang hilang beberapa waktu lalu.

Untuk lebih mempertegas magasin itu, lanjut Hengky, petugas harus menangkap dua buronan yang masih kabur. Sehingga baru bisa dipastikan milik anggota Brimob yang dirampas atau kemungkinan senjata lain yang baru muncul digunakan pelaku.