Selasa 26 Mar 2019 22:53 WIB

Sandiaga Jelaskan Program OK OCE dan Rumah Siap Kerja

Ia meminta para relawan dan simpatisan bekerja di sisa hari menjelang pencoblosan

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyapa simpatisan saat kampanye terbuka di Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019).
Foto: Antara/Syaiful Arif
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyapa simpatisan saat kampanye terbuka di Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan dalam rangkaian kegiatan kampanye terbuka pada Selasa (26/3). Di depan pendukungnya, Sandiaga menyampaikan program berupa OK OCE dan Rumah Siap Kerja yang akan dilakukan jika dirinya terpilih.

Insya Allah, bersama Prabowo Sandi akan kita sejahterakan nelayan, petani, buruh dan seluruh masyarakat Indonesia, juga para milenials melalui Rumah Siap Kerja dan OK OCE,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan bahwa OK OCE adalah program penciptaan lapangan kerja yang digagas  Sandi untuk menolong masyarakat yang ingin berwirausaha, serta memberikan keleluasaan bagi masyarakat yang ingin menentukan masa depan mereka dengan berwirausaha. Sedangkan Rumah Siap Kerja merupakan program dan fasilitas untuk mempermudan anak-anak muda mencari pekerjaan, memberikan bimbingan karir, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif dan tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga meminta para relawan yang hadir untuk menyampaikan pesan Ekonomi yang diusung Prabowo-Sandiaga. Ia juga meminta para relawan dan simpatisan bekerja di sisa hari menjelang pencoblosan.

“Tinggal 18 hari lagi, para relawan bekerja  dengan prinsip 4 as, yakni kerja keras, kerja cerdas, tuntas dan ikhlas. Datangi para tetangga, sahabat dan lingkungan terdekat. Sampaikan, jika Prabowo Sandi dipercaya dan diberikan amanat oleh masyarakat Indonesia,  di tahun  2019, harga-harga murah, cari kerja mudah, dan hidup tidak lagi susah,” ungkapnya.

Sebelumnya Sandiaga disambut oleh ribuan masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur. Dengan mengenakan kemeja biru dan celana krem, Sandiaga langsung disambut suara yang meneriakan namanya.

“Terima Kasih Lamongan, ini antusiasme perubahan,” ucap Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement