Rabu 27 Mar 2019 13:55 WIB

Hanya 15 Persen SMK di Jabar Gelar UNBK Satu Sesi

37 persen SMK menggelar UNBK dua sesi.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Para siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 3 Bandung, Jalan Solontongan, Kota Bandung, Rabu (27/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Para siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 3 Bandung, Jalan Solontongan, Kota Bandung, Rabu (27/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 3 Jalan Solontongan Kota Bandung, Rabu (27/3). Menurut Ridwan Kamil, ia melihat pelaksanaan UNBK berlangsung lancar. Walaupun, tidak semua sekolah memiliki jumlah komputer sesuai dengan jumlah siswanya.

"Jadi, cuma ada 15 persen yang satu sesi, ada yang 37 persen menggelar dua sesi. Sesi keduanya, dimulai 10.30. Sisanya, sekitar 48 persen harus tiga kali sesi," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Baca Juga

Namun, menurut Emil, intinya pelaksanan UN masih di hari yang sama. Sehingga, ujian berlangsung lancar. Walaupun ada siswa yang kebagian sesi 1,2 dan 3. Hari ketiga, ujian Bahasa Inggris.

"Ujian kejuruannya dilaksanan besok. Apapun yang terjadi kita carikan solusi kan ini basis komputer. Jadi, ada berita mati listrik, hal teknis ada prosedur di penggantian hari yang disesuaikan," katanya.