Rabu 27 Mar 2019 16:30 WIB

Tampil Percaya Diri, Romagnoli Puji Bonucci dan Chiellini

Romagnoli berpendapat pelatih Italia Roberto Mancini percaya pada semua pemain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Italia, Alessio Romagnoli.
Foto: EPA/Maurizio Degl 'Innocenti
Bek timnas Italia, Alessio Romagnoli.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Alessio Romagnoli tampil 90 menit membela Italia pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Liechtenstein. Gli Azzurri unggul 6-0 di Stadion Ennio Tardini, Parma, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Ini kesempatan penting bagi kapten AC Milan itu untuk membuktikan diri. Maklum ia bersaing dengan dua palang pintu Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, di lini belakang skuat senior tim nasional Negeri Spaghetti.

"Bonucci dan Chiellini merupakan dua bek tengah yang hebat, tapi saya selalu siap kapan pun saya mendapatkan kesempatan untuk bermain," kata Romagnoli dikutip dari laman resmi UEFA.

Romagnoli berpendapat pelatih Roberto Mancini percaya pada semua pemain. Itu berdampak pada kepercayaan diri para penggawa Italia.

Selanjutnya tentang jalannya pertandingan. Saat jumpa Lichsteinsen, Romagnoli menegaskan, Italia tidak pernah menganggap enteng lawan.

Romagnoli dan rekan-rekannya menunjukkan performa konsisten selama pertandingan berlangsung. "Penting ketika kami mampu menjaga fokus selama 90 menit," ujar bek tengah 24 tahun ini.

Roberto Mancini sependapat dengan anak asuhnya. Ia melihat para penggawa Gli Azzurri tidak menurunkan konsentrasi sedikit pun.

Hasil ini membuat skuat Negeri Piza menguasai Grup J. Romagnoli dkk mengantongi enam poin dari dua laga kualifikasi, mencetak delapan gol, dan belum kebobolan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement