Kamis 28 Mar 2019 10:22 WIB

Lampu Tujuh Ikon Jakarta akan Padam saat Earth Hour

Peringatan Earth Hour tahun ini bertepatan dengan pelaksanaan debat calon presiden.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda
Earth Hour
Foto: .
Earth Hour

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memadamkan lampu di tujuh ikon kota Jakarta. Hal itu diselenggarakan sebagai kegiatan simbolis memperingati Earth Hour yang jatuh pada 30 Maret 2019.

“Pemadaman tersebut secara seremonial ada di tujuh titik monumen yang menjadi landmark ikon Jakarta,” ujar Asisten Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup, Yuli Hartono dalam onferensi pers Earth Hour 2019 di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

Baca Juga

Ketujuh monumen Jakarta tersebut di antaranya Patung Jenderal Sudirman, Tugu Monumen Nasional, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Balai Kota, Patung Arjuna Wijaya, Patung Pembebasan Irian Barat, serta Tugu Tani. 

Yuli mengatakan, tahun ini, Pemprov DKI tak menyebar edaran instruksi untuk mematikan lampu pada peringatan Earth Hour. Sebab, peringatan Earth Hour tahun ini bertepatan dengan pelaksanaan debat calon presiden.

"Kita nggak mewajibkan itu. Sekarang kan kita lagi hajatan lima tahunan nih, jangan sampai kita mengganggu acara mereka," kata Yuli.

Earth Hour akan diselenggarakan pada Sabtu (30/3) pekan ini. Masyarakat bisa berpartisipasi dengan memadamkan listrik selama satu jam dimulai pada pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement