Jumat 29 Mar 2019 20:22 WIB

Hendra/Ahsan Siap Tampil di Malaysia dan Singapura Open

Hendra/Ahsan tak memasang target juara untuk kedua turnamen bulu tangkis tersebut.

Red: Endro Yuwanto
Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.
Foto: Dok PBSI
Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi dua turnamen, yakni Malaysia Open 2019 dan Singapore Open 2019. Meskipun baru saja memenangkan gelar juara All England 2019, Hendra/Ahsan tak memasang target juara untuk kedua turnamen bulu tangkis tersebut.

"Walaupun kemarin juara All England, sekarang kami sudah tidak berada di performa terbaik. Target kami ke semifinal karena persaingannya ketat sekali," kata Hendra melansir badmintonindonesia.org, Jumat (29/3).

Lebih lanjut, Hendra mengaku sudah melakukan persiapan latihan selama 10 hari jelang Malaysia Open 2019, meskipun idealnya persiapan untuk turnamen harus dilakukan minimal dua pekan sebelumnya. "Idealnya memang dua pekan, bahkan sampai satu bulan. Namun, akan lebih baik kalau tiap bulan ada pertandingan, jangan sampai menganggur. Dulu saya pernah begitu, tapi sekarang tiap bulan ada turnamen," jelas dia.

Sementara itu, bagi Hendra/Ahsan salah satu ganda putra yang menjadi pesaing terberat saat ini adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. "Semua saingan berat, banyak yang lebih muda dan lebih bagus dari kami. Salah satunya Kevin/Marcus, berat untuk dihadapi karena mereka sedang berada di performa terbaiknya," ungkap Hendra.

Indonesia mengirimkan sejumlah pemain terbaik untuk berlaga di Malaysia Open 2019 dan Singapore Open 2019, di antaranya Kevin/Marcus, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan masih banyak lagi.

Turnamen Malaysia Open 2019 Super 750 akan diselenggarakan pada 2 April hingga 7 April 2019 di Axiata Arena, Malaysia. Sedangkan, turnamen Singapore Open 2019 Super 500 akan berlangsung pada 9 April hingga 14 April 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا تُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ تَوْبَةً نَّصُوْحًاۗ عَسٰى رَبُّكُمْ اَنْ يُّكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۙ يَوْمَ لَا يُخْزِى اللّٰهُ النَّبِيَّ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗۚ نُوْرُهُمْ يَسْعٰى بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَبِاَيْمَانِهِمْ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَاۚ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Bertobatlah kepada Allah dengan tobat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak mengecewakan Nabi dan orang-orang yang beriman bersama dengannya; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka berkata, “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”

(QS. At-Tahrim ayat 8)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement