Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

 

28 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tumbangkan Bhayangkara FC, Arema ke Semifinal Piala Presiden

Sabtu 30 Mar 2019 11:02 WIB

Red: Israr Itah

Piala Presiden (logo).

Piala Presiden (logo).

Foto: pssi
Arema menaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Arema FC melangkah ke semifinal Piala Presiden 2019. Arema menaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 4-0 pada babak delapan besar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3).

 

Gelandang serang asal Mali Konate Makan menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. Ia melesakkan dua gol dan satu assist untuk timnya. Gol Konate hadir di menit ke-10 dan 78 sementara pada menit ke-40 dia memberikan assist untuk gol bek sekaligus kapten Arema Hamka Hamzah. Gol keempat Arema dilesakkan oleh Riky Kayame di menit ke-90+3.

Hasil ini membuat Arema semakin mendekat ke gelar juara keduanya di Piala Presiden setelah sebelumnya skuat berjuluk Singo Edan itu meraihnya pada tahun 2017. Pada babak semifinal Piala Presiden 2019 yang berformat kandang-tandang, Arema akan menghadapi Kalteng Putra.

Dalam pertandingan kontra Bhayangkara, pelatih Arema Milomir Seslija menurunkan skuat terbaiknya termasuk Hamka Hamzah, Konate Makan dan pemain tim nasional Indonesia Dedik Setiawan. Hal serupa juga dilakukan juru taktik Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera yang menurunkan nama-nama seperti Ilham Udin Armaiyn, Dendy Sulistiawan dan Wahyu Subo Seto, yang bersama Dedik baru saja membela timnas Indonesia.

Arema yang berlaga dengan seragam biru kebanggaannya langsung menguasai pertandingan sejak menit pertama. Dimotori Konate Makan, skuat Singo Edan praktis mengendalikan permainan.

Hasilnya, Arema berhasil mencetak gol cepat, tepatnya di menit ke-10, melalui kaki Konate Makan. Makan berhasil memanfaatkan umpan mendatar dari Dendy Santoso di dalam kotak penalti.

Setengah jam kemudian, giliran Hamka Hamzah yang menghadirkan gol untuk Arema. Hamka mengubah umpan tendangan bebas Konate Makan menjadi gol dengan sundulannya.

Skor 2-0 menandai dimulainya babak kedua. Situasi pertandingan relatif tidak berubah. Bhayangkara FC lebih banyak tertekan dan kesulitan membongkar pertahanan Arema yang bermain disiplin.

Justru Arema yang terus tampil tajam. Setidak-tidaknya tiga kali peluang mereka harus ditepis oleh penjaga gawang skuat The Guardian, Wahyu Tri Nugroho.

Gol ketiga Arema pun tiba di menit ke-78, lagi-lagi melalui aksi Konate Makan. Makan melakukan sepakan jarak jauh yang tidak bisa diantisipasi oleh Wahyu Nugroho.

Bhayangkara semakin terpuruk setelah tertinggal jauh. Gawang mereka pun kembali kebobolan di menit ke-90+3 melalui gol Riky Kayame.

Skor 4-0 tidak berubah sampai pertandingan usai.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho-pg, Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi Ardhiyasa (kapten), Muhammad Fatchu Rochman (51', Herman Dzumafo), Dendy Sulistyawan (76', Jajang Mulyana), Reksa Maulana, Rubens da Silva (58', Muhammad Nur Iskandar), Vendry Mofu (51', Alsan Sanda), Ilham Udin (58' Rachmad Hidayat), Wahyu Subo Seto (76', T. M. Ichsan).

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie-pg, Arthur Cunha da Rocha, Hamka Hamzah (kapten), Johan Farizi, Alfin Tuasalamony (87', Ricky Akbar Ohorella), Hendro Siswanto, Jayus Hariono (56', Hanif Sjahbandi), Konate Makan, Dedik Setiawan, Dendy Santoso (64', Riky Kayame), Robert Lima Guimaraes (87', Muhammad Rafli). 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile