Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Nia Dinata Ajak Turut Kawal Pemilu

Selasa 02 Apr 2019 10:57 WIB

Red: Indira Rezkisari

Nia Dinata.

Nia Dinata.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sejak 2014 Nia sudah menjadi relawan mengawal pemilu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser film Arisan! dan Ca Bau Kan, Nia Dinata, mengajak masyarakat untuk turut serta mengawal dan menjaga suaranya dalam Pemilu 2019. Nia Dinata di Jakarta, Selasa (2/4), mengatakan, salah satu upaya untuk menjaga suara, adalah dengan menjadi relawan KawalPemilu.

 

Melalui gerakan KawalPemilu, masyarakat dapat berpartisipasi dengan memfoto dokumen C1 Plano yang telah ditandatangani saksi untuk diunggah dalam laman KawalPemilu.org. Untuk mengunggah foto tersebut, masyarakat cukup log in Facebook.

Baca Juga

"Untuk masyarakat Indonesia ayo kita gunakan Facebook kita, log in, ini sudah ada sistem yang terjamin, yaitu kawal pemilu, ini non partisan, siapa aja, pendukungnya siapa aja. Bahkan golput pun, kalau mau bantu, bantulah lewat KawalPemilu," katanya.

Pada 2014 Nia bersama dengan sejumlah kolega film lainnya telah menjadi relawan. Lima tahun lalu Nia juga melakukan upaya menjaga suara dengan mendatangi TPS.

Tindakannya hal itu justru, ditertawakan suaminya kala itu. "Ngapain sih kamu, ini ada website yang keren banget (KawalPemilu)," katanya.

Untuk itu, pada 2019 dirinya tetap ingin dapat turut serta menjadi relawan. Melalui TI menurut dia lebih mudah dan ia masih dapat bekerja.

Selain itu, ia mengatakan, sebagai relawan akan mengajak insan perfilman untuk ikut serta dalam aksi tersebut.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile