Kamis 04 Apr 2019 07:11 WIB

City Tekuk Cardiff 2-0, Guardiola Soroti Debut Phil Foden

Pemain berusia 18 tahun itu diproyeksikan jadi salah satu pilihan utama Guardiola.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Phil Foden
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Phil Foden

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengindikasikan salah satu pemainnya, Phil Foden, akan menjadi bintang lapangan suatu saat nanti. Pemain itu baru saja menjalani debutnya di Liga Primer Inggris saat Manchester City mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0 di Ettihad Stadium, Kamis (4/4) WIB.

Meski Foden tidak mencetak gol seperti Kevin De Bruyne dan Leroy Sane, ia mencatatkan beberapa peluang berbahaya yang membuat kiper lawan harus bekerja lebih ekstra.

Baca Juga

"Phil (Foden), kami tahu itu. Dia muda tapi bisa melakukan banyak hal," kata Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis.

Penampilan Foden yang dinilai apik oleh sang pelatih, membuat pemain berusia 18 tahun itu diproyeksikan menjadi salah satu pilihan utama Guardiola di musim depan. "Dia bisa membuat peluang dan memiliki visi yang apik. Kami akan memperhitungkannya dan hal itu akan menarik," ujarnya.

Guardiola menuturkan, sudah melihat potensi yang dihadirkan Foden sejak lama. Merasa yakin, Guardiola langsung mengikat kontrak Foden hingga 2024 pada Desember lalu.

Mantan pelatih Barcelona itu yakin bahwa Foden bisa bersaing dengan pemain bintang lain di City. "Tidak akan mudah untuknya bersaing dengan David Silva, Gundogan, dan De Bruyne, tapi ia senang berada di sini dan siap untuk itu," tegasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement