Kamis 04 Apr 2019 11:25 WIB

Rully Nere: Dua Gol India karena Kesalahan Lini Belakang

Kekurangan-kekurangan timnas putri akan dievaluasi agar tidak terulang.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Timnas Putri Indonesia U-16 Rully Nere (kiri), memberikan pengarahan kepada tim saat pemusatan latihan di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (9/8).
Foto: Antara/Idhad Zakaria
Pelatih Timnas Putri Indonesia U-16 Rully Nere (kiri), memberikan pengarahan kepada tim saat pemusatan latihan di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (9/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) putri Indonesia Rully Nere mengatakan, dua gol India dalam pertandingan putaran kedua Kualifikasi Olimpiade 2020 zona Asia, Rabu (3/4), yang membuat skuatnya kalah 0-2, terjadi karena kesalahan lini belakang. Gol pertama terjadi karena pemain salah mengantisipasi pergerakan pemain lawan.

"Sementara gol kedua, kiper dan bek tidak berkomunikasi dengan baik sehingga tabrakan dan dimanfaatkan lawan menjadi gol," ujar Rully kepada tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Kamis (4/4).

Pelatih asal Papua itu mengakui timnas putri tidak bermain dengan baik, khususnya pada babak pertama. Selain lini belakang, gelandang dan penyerang juga dinilainya tampil kurang apik.

Rully berjanji, kekurangan-kekurangan itu akan dievaluasi agar tidak terulang. Ia menginginkan semua pemain, termasuk striker, turut membantu pertahanan Garuda Pertiwi. "Saya menginginkan agar penyerang juga aktif mengejar bola yang memasuki wilayah pertahanan. Itu dilakukan Ami (Amiatun Shalihah) ketika dia masuk untuk menggantikan Carla (Carla Bio Pattinasarany)," jelas dia.

Timnas putri Indonesia ditaklukkan India 0-2 pada laga perdana Grup A putaran kedua Kualifikasi Olimpiade 2020 di Stadion Mandalarthiri, Mandalay, Myanmar, Rabu (3/4). Dua gol India dicetak oleh Dangmei Grace pada menit ke-27 dan 67.

Kekalahan ini membuat Indonesia menempati posisi paling buncit dalam klasemen sementara Grup A. Berikutnya, Sabtu (6/4), Indonesia akan menghadapi tuan rumah putaran kedua kualifikasi, Myanmar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement