Jumat 05 Apr 2019 00:05 WIB

Mayang ZP: Kami Seharusnya Bisa Menang Atas India

Mayang menilai sektor gelandang menjadi titik lemah pada paruh pertama.

Red: Endro Yuwanto
Laga timnas putri Indonesia (merah) vs India.
Foto: Dok PSSI
Laga timnas putri Indonesia (merah) vs India.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tim nasional (timnas) putri Indonesia Mayang ZP mengatakan, ia dan rekan-rekannya sebenarnya bisa mengalahkan India ketika kedua tim bertemu pada laga Grup A putaran kedua Kualifikasi Olimpiade 2020 zona Asia, Rabu (3/4). Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuat Negeri Bollywood.

"Sebenarnya kami bisa saja mengalahkan India. Namun, kami tidak berani menguasai bola dan seperti panik ketika lawan menyerang," ujar Mayang dikutip dari pernyataannya kepada tim media PSSI di Jakarta, Kamis (4/4).

Menurut pemain yang berposisi di sisi kiri itu, ketika berhadapan dengan India, Indonesia mengalami kesulitan terutama pada babak pertama. Ia menilai sektor gelandang menjadi titik lemah pada paruh pertama.

Permainan Garuda Pertiwi itu dianggapnya membaik pada babak kedua. "Kami mulai kompak di babak kedua," kata pemain berusia 25 tahun itu.

Oleh karena itu, Mayang berharap permainan tim asuhan Rully Nere bisa membaik pada laga berikutnya menghadapi Myanmar, Sabtu (6/4). "Mudah-mudahan kami bisa bermain lebih baik," ujar Mayang.

Timnas putri Indonesia ditaklukkan India 0-2 dalam laga perdana Grup A putaran kedua Kualifikasi Olimpiade 2020 di Stadion Mandalarthiri, Mandalay, Myanmar, Rabu (3/4). India mencetak gol dari Dangmei Grace pada menit ke-27 dan 67. Kekalahan atas India membuat Indonesia berada di posisi buncit klasemen sementara Grup A.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement