Jumat 05 Apr 2019 16:34 WIB

TKN Nilai Ada Skenario Besar Di Balik Hoaks Server KPU

TKN mendukung upaya kepolisian mengungkap hoaks tersebut.

Rep: Mabruroh/Nawir Arsyad/ Red: Muhammad Hafil
Hoaks (ilustrasi)
Foto: Dok Republika.co.id
Hoaks (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mengatakan, ada skenario besar yang sedang dibangun oleh pihak tak bertanggung jawab. Tujuannya untuk membangkitkan militansi pendukungnya dan mengintimidasi pendukung lawan.

Termasuk, kata dia, kini berembus isu server KPU yang telah di-setting untuk memenangkan kubu Jokowi. Ia menilai mereka kembali ingin membangun konstruksi seakan-akan dicurangi.

Baca Juga

“Dengan membangun konstruksi kalah dengan kecurangan, kubu 02 ingin membangkitkan militansi pendukungnya sehingga mereka bisa dimobilisasi tanggal 17 April dengan mendirikan dapur-dapur umum,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/4).

Tujuannya, lanjut Ace Hasan, adalah untuk provokasi dan intimidasi kepada pemilih pendukung 01. Sebab, ia mengungkapkan, cara-cara intimidasi adalah karakter pendukung 02 karena sebelumnya juga terbukti saat peristiwa kekerasan pada warga yang memakai kaus Jokowi di Jawa Tengah.