Jumat 05 Apr 2019 16:52 WIB

Beyonce Jadi Direktur Kreatif Adidas, Apa Tugasnya?

Beyonce resmi menjalin kerja sama dengan Adidas.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Beyonce
Foto: EPA
Penyanyi Beyonce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beyonce telah menjadi mitra baru label peralatan olahraga ternama, Adidas. Melalui kontrak yang diteken Kamis (4/4), Beyonce resmi menjadi direktur kreatif Adidas.

Dilansir di Pagesix, Jumat (5/4), sebagai bagian dari kesepakatan, bintang pop berusia 37 tahun itu akan mengembangkan lini produk baru untuk label raksasa atletik itu. Beyonce akan mengembangkan produk mulai dari olahraga hingga gaya hidup, yang akan mencakup sepatu dan pakaian.

Adidas juga berencana untuk meluncurkan kembali brand Ivy Park milik Beyonce. Ivy Park pada awalnya diluncurkan untuk Topshop pada 2016 lalu, namun Beyonce memutus kerja sama itu akibat tercorengnya merek itu oleh ulah sang pemilik.

Beyonce tetap akan menjadi pemilik label tersebut. Dia juga akan memulai program yang bertujuan memberdayakan atlet dan pekerja kreatif generasi berikutnya.

“Program ini mendorong perubahan positif di dunia melalui olahraga,” kata Adidas.

Beyonce sangat gembira dengan kepercayaan yang diberikan Adidas. "Ini adalah kemitraan seumur hidup bagi saya," kata pemenang Grammy dalam siaran pers yang mengumumkan kemitraan tersebut.

Adidas, menurut Beyonce, telah sukses luar biasa dalam mendorong batasan kreatif. Ia mengaku memiliki kesamaan mendasar dengan Aidas dalam hal filosofis soal penempatan kreativitas, pertumbuhan, dan tanggung jawab sosial di garis depan bisnis.

"Saya berharap untuk meluncurkan kembali dan memperluas Ivy Park pada skala yang benar-benar global di bawah kepemimpinan yang dinamis dan teruji,” kata Beyonce.

Meskipun belum ada foto kolaborasi yang dirilis, karya-karya yang akan datang  dijamin untuk memberikan desain Adidas karya Kanye West. Sebab, sebelumnya, Adidas telah sukses bekerja dengan rapper Kanye West di jalur Yeezynya.

Dilansir di CNBC, Jumat (5/4), Adidas mengatakan mereka berencana untuk menginvestasikan lebih banyak lagi di Yeezy, meluncurkan lebih banyak produk di bawah label tersebut. Beberapa sneaker Adidas lainnya, seperti Stan Smith, dipandang sudah ketinggalan mode.

Peritel lainnya, termasuk beberapa saingan Adidas, juga menyadap selebriti untuk mendongkrak penjualan produk mereka. Contohnya, produsen sneaker Puma, memiliki kolaborasi eksklusif dengan penyanyi dan aktris Selena Gomez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement