Selasa 09 Apr 2019 09:12 WIB

Queen dan Adam Lambert akan Tur di Selandia Baru

Queen dan Adam Lambert akan menggelar konser di tiga stadion di Selandia Baru.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Adam Lambert tampil bersama gitaris Queen Brian May dan penabuh drum Roger Taylor.
Foto: EPA
Adam Lambert tampil bersama gitaris Queen Brian May dan penabuh drum Roger Taylor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band legendaris Queen asal Britania Raya siap mengguncang Selandia Baru tahun depan dengan tiga jadwal konser. Alumni American Idol, Adam Lambert, akan kembali mengisi posisi vokal yang semula diisi nama besar mendiang Freddie Mercury.

Memanfaatkan keberhasilan film Bohemian Rhapsody yang menjadi biopic di Oscar, tur Queen akan membawa anggota asli sejak dibentuk 1970, yakni Brian May dan Roger Taylor. Tur Queen rencananya digelar di tiga stadion di Wellington, Auckland, dan Dunedin.

Baca Juga

May mengatakan, konser ini menjadi peluang yang sangat besar. Queen dan Lambert akan tiba di Selandia Baru pada Februari tahun depan.

"Tur kami menampilkan produksi yang paling ambisius dan terbaik dari kami. Jadi kami memutuskan untuk menjadi lebih ambisius. Nantikan, Selandia Baru," kata May, dikutip laman Stuff.co.nz, Selasa.

May menjamin pertunjukan Queen di Selandia Baru menjadi salah satu yang paling spektakuler dalam sejarah. Perancang set Ric Lipson menyebutkan konser akan menjadi perayaan inovatif dan interaktif dari kekuatan berkelanjutan musik band Queen.

Nama Adam Lambert bukan hal baru bagi Queen. Band itu terakhir melakukan tur Selandia Baru dan Australia dengan Lambert pada awal 2018 dan sebelumnya pada 2014.

Lambert pertama kali tampil bersama Queen pada 2009. Ia telah memainkan hampir 200 pertunjukan serta menyanyikan lagu-lagu hits yang terkenal dibawakan Mercury, vokalis yang meninggal pada 1991.

Band lintas generasi ini memang tengah kembali dielu-elukan banyak pecinta musik, salah satunya setelah film Bohemian Rhapsody -- yang tahun lalu menjadi biopik musik terlaris sepanjang masa dan mengumpulkan empat Academy Awards. Film yang meraup hampir 900 juta dolar AS di seluruh dunia itu mengisahkan biografi Mercury, sang vokalis yanh diperankan Rami Malek dan berhasil membawa pulang penghargaan aktor terbaik.

Bohemian Rhapsody mengumpulkan empat Academy Awards secara total awal tahun ini. Tidak ketinggalan soundtrack film Bohemian Rhapsody masuk NZ Music Chart resmi pekan ini.

Tur akan dimulai 5 Februari di Wellington's Westpac Stadium, yang bulan lalu menjadi tuan rumah satu-satunya pertunjukan rapper Amerika Eminem di Selandia Baru. Manajer umum acara Wreda Warrick Dent mengatakan, kabar konser ini "fantastis" bagi kota dan wilayah Wellington.

"Konser Eminem baru-baru ini membuktikan bahwa ada pasar yang layak di sini untuk acara-acara besar. Bahwa Stadion Westpac adalah pilihan yang baik," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement