Kamis 11 Apr 2019 10:44 WIB

Menaker Luncurkan Layanan Tanggap Bencana Alam Bagi Pekerja

LCT bertujuan untuk melakukan penanganan cepat dan efektif saat terjadi musibah.

Menaker Hanif Dakhiri dalam peluncuran layanan masyarakat 175 dan layanan cepat tanggap bencana alam, Jakarta (4/10).
Foto: Kemenaker
Menaker Hanif Dakhiri dalam peluncuran layanan masyarakat 175 dan layanan cepat tanggap bencana alam, Jakarta (4/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengapresiasi  diluncurkannya inovasi pelayanan baru dari BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini disampaikan Hanif dalam peluncuran layanan masyarakat 175 dan layanan cepat tanggap bencana alam, Jakarta, Rabu (4/10).

"Layanan Cepat Tanggap (LCT) bencana alam ini bertujuan untuk melakukan penanganan cepat dan efektif saat terjadi musibah atau bencana alam yang melibatkan peserta BPJS Ketenagakerjaan" kata  Hanif 

Baca Juga

Peresmian ini juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo) Rudiantara, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto beserta jajaran direksi dan dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaan.

photo
Menaker Hanif Dakhiri dalam peluncuran layanan masyarakat 175 dan layanan cepat tanggap bencana alam, Jakarta (4/10).

Terkait dengan pelayanan Hanif menyampaikan bahwa peserta BPJS ketenagakerjaan tentu berharap agar bisa terus mendapatkan pelayanan yang baik , pelayanan yang cepat tanggap dalam melayani masukan maupun keluhan dari pelanggan.

"Saya meminta agar BPJS Ketenagakerjaan terus memberikan peningkatan pelayanan, peningkatan dalam hal pemanfaatan yang didapatkan oleh pelanggan, serta peningkatan keikutsertaan masyarakat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Hanif.

Hanif juga berpesan kepada BPJS ketenagakerjaan untuk tetap melakukan, inovasi, kolaborasi,serta sinergitas dengan para stakeholder, agar BPJS Ketenagakerjaan tetap sukses dan terus maju. 

Hanif mengatakan bahwa saat ini dunia telah berubah dengan cepat, oleh sebab itu kecepatan dalam hal merespons merupakan hal mutlak yang diperlukan saat ini. Laynan masyarakat 175 memiliki filosofi, yakni layanan jaminan sosial yang ramah pelayanan, merespon dengan cepat masukan maupun keluhan layanan pelanggan peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement