Sabtu 13 Apr 2019 18:52 WIB

Kapiler Indonesia Bersama ZIS Indosat Resmikan Panti Mandiri

Panti Asuhan Muhammadiyah Darul Ilmi menjadi percontohan pelaksanaan program pertama.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Agus Yulianto
Kapiler Indonesia bersama ZIS Indosat meresmikan Panti Asuhan Muhammadiyah Darul Ilmi Depok, Jawa Barat, Jumat (13/4), sebagai penerima manfaat program terbaru Kapiler yakni, Panti Mandiri.
Foto: Foto: Istimewa
Kapiler Indonesia bersama ZIS Indosat meresmikan Panti Asuhan Muhammadiyah Darul Ilmi Depok, Jawa Barat, Jumat (13/4), sebagai penerima manfaat program terbaru Kapiler yakni, Panti Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kapiler Indonesia bersama ZIS Indosat meresmikan Panti Asuhan Muhammadiyah Darul Ilmi Depok, Jawa Barat sebagai penerima manfaat program Panti Mandiri. Program ini bertujuan untuk membentuk panti-panti asuhan di Indonesia menjadi mandiri dan berdaya, serta menghadirkan kemaslahatan bagi masyarakat di sekitarnya.

Hadir dalam peresmian panti itu Group Head Marketing Communication Indosat, Fahroni, dan Ketua Harian SKI Indosat, Sukmananto. “Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa me-launching program Panti Mandiri ini. Kami mewakili ZIS Indosat berharap bahwa program yang telah kita luncurkan antara ZIS Indosat dengan Kapiler bisa berjalan dengan lancar dan bisa mencapai tujuan yang diharapkan,” ujar Sukmananto dalam acara launching tersebut, pada Sabtu (13/4).

Program Panti Berdaya mengusung tema ‘Berdayakan Panti, Berdayakan Indonesia’. Ini merupakan bentuk dari pemberdayaan yang dilakukan Kapiler kepada panti asuhan se-Indonesia. Panti Asuhan Muhammadiyah Darul Ilmi akan menjadi percontohan pelaksanaan program pertama pada 2019 ini.

Kapiler merupakan platform pemberdayaan panti asuhan online, yang telah melakukan pemetaan dan digitalisasi manajemen panti mencapai 357 secara digital, dan sudah menyalurkan donasi hingga Rp 700 juta melalui fitur crowdfunding di kapilerindonesia.com.