Selasa 16 Apr 2019 06:42 WIB

Randy Pangalila Rajin Ajari Istri Bahasa Indonesia

Randy sering mengajak istri berkumpul bersama teman-temannya

Red: Christiyaningsih
Randy Pangalila dan Chelsey Frank.
Foto: Instagram
Randy Pangalila dan Chelsey Frank.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Aktor Randy Pangalila sering membawa sang istri, Chelsey Frank, ketika bekerja atau berkumpul dengan teman-temannya. Tujuannya adalah agar Chelsey makin lancar berbahasa Indonesia.

"Dia masih tahap belajar bahasa Indonesia. Di rumah gue, asisten rumah tangga susah ngomongnya (maka) pakai bahasa tubuh," kata Randy selepas penayangan perdana film Kucumbu Tumbuh Indahku di Jakarta, Senin (16/4).

Baca Juga

Randy mengatakan keikutsertaan sang istri dalam setiap kegiatannya bukan karena posesif melainkan agar Chelsey dapat mempraktikkan kemampuan berbahasa Indonesia. Chelsey punya kewarganegaraan Kanada dan menjadi warga negara Indonesia setelah menikah dengan Randy pada Januari 2019.

"Kalau ada orangtua sama kakak gue, baru gue tinggal. Sambil pelan-pelan gue ajarin bahasa Indonesia," ujar pemeran tokoh petinju dalam Kucumbu Tumbuh Indahku itu

Pria yang juga berprofesi sebagai model itu mengaku sempat bingung mengenalkan kosa kata pada Chelsey karena ada sejumlah kata yang sama dengan arti berbeda. Kalimat-kalimat yang biasa digunakan sebagai bahasa sehari-hari pun berbeda.

"Di sini kan, kalau ngomong sama orang tua kan beda tuturnya. Kalau di sana, kan enggak ada. Jadi di situ gue ajarin 'Sayang, kalau ngomong sama papa enggak gitu'," katanya.

Meski tampak sulit, Chelsey terlihat sangat antusias mempelajari berbagai budaya Indonesia. "Dia sangat tertarik dengan perbedaan yang ada. Kita ini sopan sekali sebenarnya, dia merasakan itu. Kata dia orang Indonesia itu ramahnya. Menurut dia itu menarik," ujar Randy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement