Selasa 16 Apr 2019 16:17 WIB

Peritel Siapkan Diskon untuk Peserta Pemilu 2019

Peritel dorong masyarakat untuk tidak golput.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolanda
Warga memilih barang di sebuah toko ritel modern. Pemerintah tengah menggodok skema kemitraan antara ritel modern dan warung kecil.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Warga memilih barang di sebuah toko ritel modern. Pemerintah tengah menggodok skema kemitraan antara ritel modern dan warung kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Para pelaku usaha ritel modern di Tanah Air menyiapkan diskon besar bagi para masyarakat yang telah mencoblos pilihannya dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Tujuan utama pemberian diskon tersebut bukan ditujukan untuk meraup keuntungan, sebagai pemantik agar masyarkat mau menggunakan hak pilihnya.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (Gapmmi) Adhi S Lukman, mengatakan, program diskon yang dinamakan Klingking Fun itu bertujuan untuk menghilangkan rasa takut masyarakat, serta mendorong agar pesta demokrasi lima tahunan berjalan sukses.

Baca Juga

“Terkait hitungan bisnis, kita tidak mentarget jumlah tertentu. Nanti saja setelah selesai baru kita dapat laporan. Kita mau mendorong agar lebih banyak orang yang tidak golput,” kata Adhi di Tangeran Selatan, Selasa (16/4).

Adhi menjelaskan, inisiasi program Klingking Fun dicetuskan langsung oleh kalangan pengusaha swasta. Program diskon bagi para warga yang telah mencoblos juga disambut positif oleh dunia usaha, termasuk industri makanan dan minuman.