Kamis 18 Apr 2019 03:22 WIB

Liverpool Unggul 1-0 dari Porto di Babak Pertama

Menang di pertemuan pertama buat Liverpool main lebih tenang.

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
Pemain Liverpool Sadio Mane mengontrol bola dengan kakinya di pertandingan Liga Champions melawan FC Porto, di Stadium Dragao, Porto, Portugal, Kamis (18/4).
Foto: AP
Pemain Liverpool Sadio Mane mengontrol bola dengan kakinya di pertandingan Liga Champions melawan FC Porto, di Stadium Dragao, Porto, Portugal, Kamis (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Liverpool unggul 1-0 dalam perdelapan final pertemuan kedua melawan Porto di Estadio Do Dragon, Kamis (18/4). Sadio Mane mencetak gol pertama dalam pertandingan ini.

Pada menit pertama Jesus Corono sudah menghadirkan ancaman bagi Liverpool. Bermain di kandang sendiri Porto tampil percaya diri. Tiga menit kemudian Moussa Marega melepaskan tembakan tapi bola berhasil diamankan Alison.

Baca Juga

Pada menit ke-7 lagi-lagi Marega berusaha mengancam Liverpool. Di awal babak pertama ini Porto tampil mengancam.

Melalui sektor sayap Porto terus menekan Liverpool yang unggul dengan aggregat 2-0. Tapi akhirnya Liverpool mulai menguasai tempo permainan.

Menang di pertemuan pertama membuat Liverpool bermain lebih tenang. Pada menit ke 15 dan 16 Marega kembali berusaha merusak pertahanan Liverpool. Porto memang tampil mengancam tapi serangan-serangan tim asal Portugal tidak membuahkan hasil.

Assist Mohammed Salah yang dimanfaatkan dengan baik oleh Sadio Mane justru membuat Liverpool unggul 1-0 lebih dulu. VAR menyatakan tembakan Mane pada menit ke-26 sah. Liverpool pun dapat bermain lebih bebas lagi.

Pada menit ke-40 Jesus Corona berusaha merusak pertahanan Liverpool. Tapi tembakan datarnya dapat ditangkap dengan mudah oleh Alisson.  

Tidak ada lagi gol yang tercipta setelah babak pertama usai. Dengan gol Sane maka Liverpool unggul dengan aggregat 3-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement