Selasa 23 Apr 2019 07:18 WIB

Barcelona Ingin Segera Juara Liga Sebelum Hadapi Liverpool

Barcelona masih bertengger di puncak klasemen La Liga dengan perolehan nilai 77.

Red: Israr Itah
Ernesto Valverde
Foto: AP/Manu Fernandez
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona ingin berkonsentrasi memenangi La Liga sesegera mungkin. Jika memungkinkan, Barcelona ingin memastikan gelar juara sebelum pertandingan semifinal Liga Champions menghadapi Liverpool, pekan depan.

Tekad ini ditegaskan pelatih Ernesto Valverde, Senin (22/4). Barcelona masih bertengger di puncak klasemen La Liga dengan perolehan nilai 77, unggul sembilan angka dari saingan terdekat Atletico Madrid dan akan bertanding menghadapi tuan rumah Alaves, Rabu (24/4) dini hari WIB. Jika mereka berhasil mengalahkan Alaves, sementara Atletico gagal meraih kemenangan atas peringkat kelima Valencia, 24 jam kemudian, Barcelona dipastikan meraih trofi juara La Liga.

Baca Juga

"Banyak orang yang bertanya kepada saya bahwa kami ingin memastikan gelar juara La Liga dan itu yang diinginkan banyak orang," kata Valverde seperti dikutip Reuters. "Kami ingin memenangi La Liga, kapan pun itu memungkinkan dan kami ingin melihat jika kami bisa segera melakukannya." 

Ia menyatakan, di atas kertas memang gampang berimbang disana, lalu menang pada pertandingan lain. Tapi, kata Valverde, banyak tim kuat yang harus dihadapi dan tidak mudah untuk mengalahkan mereka.