Selasa 23 Apr 2019 10:37 WIB

TV One Gelar Balap Motor Oneprix

Oneprix rencananya diselenggarakan lima putaran dan digelar di dua sirkuit berbeda.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Balap motor (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Balap motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stasiun Televisi TV One menggelar Kejuaraan Nasional Balap Motor One Prix. Ajang yang menggandeng PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadi rangkaian Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship ini, ditetapkan IMI sebagai seri Grand Final Kejuaraan Nasional Regional Motorprix Indonesia (Kejuaraan Regional). 

Oneprix rencananya diselenggarakan lima putaran dan digelar di dua sirkuit berbeda, yakni Tasikmalaya, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur, mulai Juli 2019.

“Oneprix Motorsport Manajemen melihat banyaknya pembalap motor di Indonesia yang memiliki potensi dan bakat untuk menjadi pembalap dunia. Visi kami adalah untuk meningkatkan kualitas pembalap Indonesia, dengan menjadikan kejuaraan ini sebagai platform untuk berkarier secara jangka panjang didunia balap motor,” ujar Imam Sulisto, Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (22/4). 

Ketua Umum IMI Sadikin Aksa mengatakan, Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship ini merupakan langkah awal dari salah satu program kerja IMI untuk meningkatkan citra positif dan mendorong peningkatan kualitas serta kuantitas olahraga otomotif di Indonesia.