Selasa 23 Apr 2019 21:53 WIB

Kembangkan Asuransi Digital, Allianz Angkat Direksi Baru

Allianz Life menjadikan generasi milenial sebagai target pasar utama.

Rep: Intan Pratiwi / Red: Satria K Yudha
Asuransi Allianz Life (ilustrasi)
Foto: asuransiallianz.com
Asuransi Allianz Life (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Allianz Indonesia mengumumkan penunjukan pimpinan baru, yaitu Bianto Surodjo sebagai Chief of Partnership Distribution Officer PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) yang efektif per tanggal 1 April 2019. Bianto akan memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan Bancassurance, Digital Partnerships, Employee Benefits, dan Allianz Sales Academy.

Bianto akan melapor langsung kepada CEO Joos Louwerier dan menjabat sebagai anggota Direksi dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Bianto telah berpengalaman lebih dari 23 tahun di bidang retail/bisnis konsumer baik di sektor perbankan maupun FMCG.

Sebelum bergabung dengan Allianz Indonesia, Bianto memulai karirnya di bagian Product Development PT Procter & Gamble Indonesia. Kariernya semakin berkembang setelah memegang posisi senior pada berbagai perusahaan perbankan seperti ABN AMRO Bank, PT Bank Barclays Indonesia, PT Bank International Indonesia Tbk, dan Bank Permata. Posisi terakhir Bianto di Bank Permata sebagai direktur ritel banking. 

Joos Louwerier sebagai Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia menyambut baik kehadiran Bianto. Menurut Joos, Bianto adalah pemimpin dengan rekam jejak yang terbukti baik di perusahaan nasional maupun multinasional, khususnya dalam area consumer banking, SME banking, branch network, dan digital channels.