Rabu 24 Apr 2019 07:31 WIB

Valverde: Gelar Juara Barcelona Sudah di Depan Mata

Barcelona mengalahkan Alaves dengan skor 2-0, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.
Foto: AP Photo/Laurent Cipriani
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyatakan, secara matematis timnya sudah sangat dekat dengan gelar La Liga musim 2018/2019. Ini setelah Barcelona mengalahkan Alaves dengan skor 2-0, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Gol yang ditorehkan oleh Carles Alena dan penalti Luis Suarez pada i babak kedua membuat Valverde percaya diri anak asuhnya dapat meraih tiga poin berikutnya untuk menyegel gelar liga. "Tiga poin yang sangat penting, tinggal satu kemenangan lagi. Tapi kami harus menunggu hasil Atletico," kata Valverde seperti dilansir Marca.

Baca Juga

Saat ini, Barcelona berstatus pemuncak klasemen sementara dengan 80 poin dari 34 pertandingan. Mereka unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang menghuni posisi kedua. Barcelona dapat dipastikan sebagai juara Atletico Madrid kalah dari Valencia pada laga Kamis, (25/4) dini hari nanti. 

Menanti pertandingan itu, Valverde memilih tetap realistis. Menurutnya, bisa saja Atletico memenangkan pertandingan tersebut. Valverde menilai, tim sekelas Atletico tidak akan membiarkan lawannya menang dengan mudah di setiap laga yang dilakoninya.