Jumat 26 Apr 2019 19:47 WIB

Dua Perguruan Tinggi Islam di Bogor Kerja Sama dengan Rusia

Dua perguruan tinggi Islam di Bogor bekerja sama dengan Universitas Islam Rusia.

Rep: Rossi Handayani / Red: Nur Aini
Bendera Rusia
Bendera Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dua perguruan tinggi Islam di Bogor, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia dan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Rusia (RIU). Itu dituangkan dalam perjanjian yang ditandatangani di RIU, Kazan (24/4).

"Kami siap menerima mahasiswa dari RIU untuk belajar di STEI Tazkia, bahkan mulai tahun pelajaran baru mendatang," kata Rektor STEI Tazkia, Murniati Mukhlisin dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Jumat (26/4).

Baca Juga

Perjanjian ditandatangani oleh para rektor perguruan tinggi tersebut, yaitu Rafik Mukhametahin dari RIU, dan Rektor STEI Tazkia, Murniati. Sedangkan dari UIKA ditandatangani oleh Bahruddin yang kehadirannya di Kazan diwakili Indriya Rusmana, dosen UIKA. 

Para pihak sepakat untuk mempromosikan, mengembangkan, dan memperkuat kerja sama pendidikan, dan ilmu pengetahuan yang saling menguntungkan. Bentuk kerja sama antara lain pertukaran staf, pengajar dan mahasiswa, penelitian dan publikasi bersama, penyelenggaraan seminar, konferensi dan workshop bersama, serta kerja sama lainnya.