Ahad 28 Apr 2019 12:40 WIB

Rumah Zakat Bagikan Superqurban untuk Warga Desa Purwodadi

Rumah Zakat juga memberikan layanan kesehatan gratis.

Red: Dwi Murdaningsih
Rumah Zakat mendistribusikan 100 kaleng Superqurban kepada warga di Bali Desa Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaen Aceh Tamiang, Aceh.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat mendistribusikan 100 kaleng Superqurban kepada warga di Bali Desa Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaen Aceh Tamiang, Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH -- Rumah Zakat mendistribusikan 100 kaleng Superqurban kepada warga di Bali Desa Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaen Aceh Tamiang, Aceh. Lokasi ini berjarak sekitar 125 km dari kota Aceh. Acara ini juga bersamaan dengan pelayanan kesehatan gratis berupa pengukuran tekanan darah, kadar gula darah, dan asam urat kepada 57 lansia yang ada di desa ini.

Acara dibuka dengan sambutan resmi oleh Gamal Eka Putra selaku Datok Penghulu atau kepala desa Desa Purwodadi. Gamal mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang berkenan datang dan berbagi manfaat kepada warga desa.

Baca Juga

Dia berharap Rumah Zakat dapat mendukung kemajuan desa melalui kerjasama lain yang lebih intensif khususnya dalam bidang kesehatan. “Semoga ke depan akan ada kesempatan bekerjasama dalam hal lain untuk memajukan desa kami bersama Rumah Zakat," ungkap Gamal.

photo

Acara pembagian Superqurban dan siaga sehat pemeriksaan metabolik ini berjalan dengan lancar. Warga tampak antusias meskipun belum pernah merasakan produk superqurban sebelumnya.

“Terima kasih Rumah Zakat dan donaturnya. Semoga sehat-sehat dan rezekinya berkah," ujar Nuraini (62 tahun) salah seorang lansia yang menerima manfaat dengan wajah sumringah.

Selain kegiatan pembagian di balai desa untuk para lansia, 100 kaleng superqurban lainnya juga dibagikan langsung kepada warga yang memang tidak diundang karena keterbatasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement