80 Persen Jalur Nagreg Siap Dilintasi untuk Mudik

Rep: M. Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih

Jumat 03 May 2019 17:46 WIB

Jajaran Satlantas Polres Bandung meninjau jalur Nagreg yang akan dilewati pemudik pada saat jelang hari Raya Idul Fitri, Jumat (3/5). Foto: Republika/Fauzi Ridwan Jajaran Satlantas Polres Bandung meninjau jalur Nagreg yang akan dilewati pemudik pada saat jelang hari Raya Idul Fitri, Jumat (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, NAGREG -- Jajaran petugas Satlantas Polres Bandung bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Satpol PP dan PUPR melakukan pemantauan jalur mudik di jalan Nagreg, Jumat (3/5). Berdasarkan pengamatan dan data, 80 persen jalur siap dilintasi oleh kendaraan pemudik dari arah Bandung menuju Selatan.

"Kita mengecek jalur yang dilintasi pemudik, hampir diperkirakan 80 persen sudah siap (dilintasi)," ujar Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Noor disela-sela pemantauan jalur Nagreg, Jumat (3/5).

Baca Juga

Beberapa ruas jalan, ia mengungkapkan masih harus diperbaiki. Termasuk perbaikan lampu dan penambahan rambu-rambu yang harus segera dipasang. Menurutnya, pada H-20 hari Raya Idul Fitri semua sudah disiapkan dan diperbaiki.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga akan melakukan berkoordinasi dengan Jasa Marga agar cepat melakukan perbaikan jalan di jalur tol. "Kita mengimbau agar pemudik mengikuti petunjuk lalu lintas dan jangan melamun," katanya.