Sabtu 04 May 2019 07:52 WIB

Kunker ke UNY, JK Sempatkan Tinjau Bandara YIA

JK akan meninjau persiapan bandara mulai dari teminal kedatangan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Yogyakarta untuk meresmikan  Gedung Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (4/5).
Foto: Setwapres
Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Yogyakarta untuk meresmikan  Gedung Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan meninjau bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Sabtu (4/5). Peninjauan bandara baru tersebut dilakukan JK di sela kunjungan kerjanya meresmikan Gedung Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

JK bertolak ke Yogyakarta pada pukul 07.00 WIB dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe RJ - 85 menuju Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulonprogo.

Baca Juga

Saat tiba di Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo, JK dan rombongan akan disambut oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan anggota forum koordinasi pimpinan daerah DIY. Selanjutnya, JK yang juga didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta rombongan akan menyempatkan untuk meninjau sejumlah fasilitas bandara YIA.

JK akan meninjau persiapan bandara mulai dari terminal kedatangan, check in counter, secdoor untuk pemeriksaan penumpang dan bagasi. Usai peninjauan, JK dan rombongan berkendara menuju Universitas Negeri Yogyakarta di Sleman, DIY. Di UNY, JK akan meresmikan seminar nasional UNY dengan tema "Format Pendidikan untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa" dilanjutkan dengan meresmikan Gedung Program Pascasarjana UNY.