Ahad 05 May 2019 18:13 WIB

Ikuti Robben, Ribery Tinggalkan Muenchen Akhir Musim Nanti

Ribery sepakat tidak memperpanjang kontraknya di Bayern Muenchen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Frank Ribery
Foto: antara
Frank Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Setelah hampir 12 tahun berseragam Bayern Muenchen, Franck Ribery akan mengakhiri pengabdiannya di Stadion Allianz Arena. Kontrak pemain sayap berusia 36 tahun itu tidak akan diperpanjang, dan berakhir pada 30 Juni 2019 mendatang.

''Franck Ribery tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Bayern Muenchen, dan akan hijrah pada akhir musim ini. Terima kasih atas segalanya, Franck,'' tulis pernyataan resmi Bayern Muenchen lewat akun media sosialnya, seperti dikutip Fox Sports, Ahad (5/5).

Baca Juga

Didatangkan dari Marseille pada 2007 silam, Ribery memang menjadi salah satu andalan Bayern Muenchen. Selama berseragam Die Bayern, mantan gelandang timnas Prancis itu telah mempersembahkan 21 trofi buat Muenchen, termasuk delapan gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Ribery pun mengaku bangga bisa membela Die Roten dalam 12 tahun terakhir. Menurutnya, bisa bergabung bersama Muenchen merupakan salah satu mimpi terbesarnya. Kini, pada musim terakhirnya bersama Muenchen, Ribery bertekad untuk mempersembahkan dua titel domestik sekaligus, yaitu trofi Bundesliga dan DFB Pokal.