Senin 06 May 2019 07:16 WIB

Kapten Chelsea: Sulit Bagi Saya untuk Menghormati Sarri

Gary Cahill menyampaikan serangan ke pelatih Chelsea Maurizio Sarri.

Red: Bayu Hermawan
Gary Cahill dengan trofi Piala FA.
Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Gary Cahill dengan trofi Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gary Cahill melontarkan serangan ke pelatih Chelsea Maurizio Sarri, setelah dirinya tidak banyak mendapat waktu bermain di skuat the Blues musim ini. Kapten Chelsea itu mengaku sulit untuk punya rasa hormat kepada Sarri.

Pernyataan pedas yang disampaikan Cahill, dipicu setelah Sarri secara terbuka mengatakan bahwa pemain asal Inggris itu secara teknis tidak cocok untuk memainkan gaya sepakbola yang diterapkannya. Sarri menyebut, hal itu yang menjadi alasan dirinya meminggirkan bek sekaligus kapten the Blues.

Baca Juga

Menanggapi pernyataan itu, kepada Daily Telegraph, Cahill mengatakan bahwa dirinya tidak senang dengan perlakuan Sarri terhadap dirinya.  "Ini sangat buruk bagi saya secara pribadi," ucap Cahill yang kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun ini.

"Ini sangat sulit. Saya telah bermain dalam tim secara regular selama enam musim sebelumnya, dan saya telah memenangkan segalanya dengan Chelsea. Sehingga hanya menonton pertandingan dari tribun adalah sesuatu yang tidak saya harapkan," katanya.

Pemain berusia 33 tahun itu menyebut, seharusnya Sarri membicarakan secara langsung situasi tersebut kepada dirinya terlebih dulu. Menurutnya, Sarri tidak hanya bersikap buruk terhadap dirinya, namun juga pemain lain.

"Saya melihat beberapa situasi dengan pemain yang memenangkan gelar bersama Chelsea, bukan hanya saya sendiri, dan itu tidak benar. Itu membuat saya sangat sulit untuk menghormati seseorang yang tidak menghormati apa yang sebagian dari kita miliki. menang bersama klub," tegasnya.

Mengenai pendapat bahwa dirinya tidak cukup baik secara teknis bermain sepakbola dengan gaya Sarri, Cahill menegaskan dirinya telah mampu beradaptasi dengan berbagai taktik, formasi dan filosofi dari semua manajer yang pernah melatih the Blues sebelumnya. Cahill mengatakan, selama ini telah menahan diri untuk tidak berbicara di depan umum tentang perlakuan Sarri terhadapnya sampai sekarang.

"Saya cukup bangga dengan cara saya menghadapinya. Saya tidak mengganggu dan saya berlatih keras setiap hari," ucapnya.

"Saya mendapat respek terhadap semua orang di klub, para pemain, staf, dan orang-orang yang membantu memberi saya kesempatan, jadi penting bagi saya untuk bertindak dengan cara yang benar," katanya.

Cahill akan meninggalkan Stampford Bridge pada musim panas ini. Ia menegaskan akan meninggalkan klub asal London itu dengan kepala tegak.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement