Selasa 07 May 2019 21:49 WIB

Rekap Sementara KPU Sumbar, Prabowo Sandi Menang 85 Persen

Prabowo-Sandi menguasai 15 kabupaten kota.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Gedung KPU
Foto: Tahta Aidilla/ Republika
Gedung KPU

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU)Provinsi Sumatera Barat sudah menyelesaikan rekapitulasi untuk 16 kabupaten dan kota. Total di Sumbar ada 19 kabupaten dan kota. Tiga lagi yang belum menyelesaikan rekapitulasi adalah Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Pasaman Barat dan Kota Padang.

Dari 16 kabupaten dan kota yang sudah direkapitulasi di tingkat provinsi, suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul sebanyak 85,8 persen. Prabowo-Sandi memperoleh 1.713.127 suara. Sementara pasangan nomor urut satu Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendapat  284.190 suara atau sebanyak 14,2 persen.

"Sudah ada 16 kabupaten dan kota yang menyelesaikan rekapitulasi. Tinggal Padang, Pasbar dan Lima Puluh Kota yang dalam proses," kata Komisioner KPU Sumbar Izwaryani, Selasa (7/5).

Ia menyebut semua rekapitulasi akan diselesaikan sampai malam nanti. Sekarang mereka sedang menanti hasil dari KPU Pasbar, Kota Padang dan 50 Kota.

Dari 16 kabupaten dan kota di Sumbar yang sudah dihitung KPU, Prabowo-Sandi menguasai 15 kabupaten kota. Jokowi-Ma'ruf hanya menang di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement