Rabu 08 May 2019 12:29 WIB

Bachtiar Nasir Belum Hadir, Polisi Siapkan Panggilan Kedua

Hingga pukul 12.00 WIB, Bachtiar Nasir belum muncul di Mabes Polri.

Rep: Flori SIdebang/ Red: Muhammad Hafil
Kabiro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo
Foto: Arif Satrio Nugroho/Republika
Kabiro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian kehadiran Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) dalam surat panggilan hari ini hingga pukul 12.00 WIB. Dedi menyebut, jika pada jam tersebut belum juga ada konfirmasi dari pihak UBN, maka polisi akan melayangkan surat panggilan kedua.

"Sampai sekarang belum ada konfirmasi dari pengacaranya. Jadi ditunggu sampai jam 12 siang ini. Kalau tidak datang juga, sudah dipersiapkan surat panggilan kedua terhadap UBN," kata Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (8/5).

Baca Juga

Namun, Dedi belum menjelaskan, terkait kepastian tanggal surat panggilan kedua terhadap UBN tersebut. Ia hanya menyebut surat itu akan segera diberikan pekan depan. "(Panggilan keduanya) Minggu depan, minggu depan," ujar Dedi.

Seperti diketahui, UBN rencananya akan diperiksa sebagai tersangka berkaitan dengan masalah penyalahangunaan dana Yayasan Keadilan Untuk Semua. Kasus ini sendiri merupakan kasus pada 2017 yang saat itu belum selesai.