Rabu 08 May 2019 20:30 WIB

Pelindo III Tambah Tiket Mudik Gratis Hingga 30 Ribu

Tiket mudik gratis Pelindo III untuk kapal laut dan bus.

Red: Nur Aini
Mudik Gratis (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan
Mudik Gratis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelindo III menambah kuota mudik gratis yang disiapkan untuk para pemudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 ini hingga 30 ribu tiket dalam rangkaian Mudik Bareng BUMN. Jumlah itu naik dari semula hanya menyiapkan 17.500 tiket kapal laut dan bus gratis.

"Melihat tingginya animo pemudik yang sudah mendaftar pada program mudik gratis tahun ini, maka kami menambah kuota tiket bus gratis secara bertahap sesuai penambahan kebutuhan yang terdata di lapangan. Jadi perkiraan jumlah total kuota mencapai sekitar 30 ribu tiket," kata Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung dalam keterangan persnya, Rabu (8/5) di Surabaya.

Baca Juga

Doso Agung mengatakan kuota mudik gratis yang disediakan Pelindo III terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2017 sekitar 6.000 orang, kemudian meningkat di tahun 2018 lalu menjadi sekitar 14 ribu.

"Di tahun 2019 ini disediakan 30 ribu tiket kapal laut dan bus gratis, dengan melalui koordinasi Kementerian Perhubungan, Pelindo III akan bersinergi dengan PT Damri dan operator bus swasta lainnya untuk menambah tiket bus gratis keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang," tuturnya.