Kamis 09 May 2019 10:21 WIB

Gubernur Banten Minta Pegawai Negeri untuk Hidup Sederhana

Wahidin menilai hidup bahagia adalah tidak berangan-angan berlebihan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Teguh Firmansyah
Gubernur Banten Wahidin Halim.
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Gubernur Banten Wahidin Halim.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Gubernur Banten Wahidin Halim mengingatkan para calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Provinsi Banten agar dapat menyesuaikan pengeluarannya sesuai dengan kebutuhan, tidak perlu memaksakan untuk memenuhi keinginan atau hawa nafsu.

Menurut Wahidin, hidup bahagia adalah dengan menerapkan gaya hidup seadanya dan tidak berangan-angan terlalu berlebihan.

Baca Juga

"Kalau gaji Rp 2 juta ya jangan beli Avanza atau Innova, beli yang sederhana dulu. Saya juga kalau beli segalanya dilihat dari fungsi. Jangan juga korupsi, karena ada amanah dari Allah yang sudah diberikan dan harus dijaga dengan sebaik-baiknya," jelas Gubernur saat membuka Pelatihan Dasar CPNS Provinsi Banten Tahun Anggaran 2019 di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (7/5).

Ia juga mengingatkan untuk menjunjung integritas dan tidak terbawa lingkungan negatif. Menurutnya lingkungan ini tidak hanya saja saat kerja, tapi juga di sekitar atau rumah sendiri.

"Bisa saja karena semisal istrinya gemar belanja di mall atau beli barang-barang mahal, lalu mendorong kalian melakukan korupsi. Atau karena tetangga dan temen kerjanya beli mobil baru, kalian panas ingin beli yang lebih bagus dengan menggunakan uang hasil merampas hak rakyat," ucap Gubernur.

Selain itu, Wahidin juga mengingatkan para peserta pelatihan, agar senantiasa disiplin, peduli terhadap alam dan masyarakat sekitar agar menstimulasi kepedulian PNS sebagai pelayan publik terhadap situasi terkini dan kebutuhan masyarakat. Dengan kepedulian tersebut, nantinya akan membentuk pribadi PNS yang pandai bersyukur dan anti korupsi.

"Datang pagi, apel, bersilaturahim tidak hanya dengan manusia tapi juga dengan mahkluk lainnya seperti tumbuhan, sirami pohon-pohon agar lingkungan kerja lebih indah dan sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement