Kamis 09 May 2019 12:42 WIB

Bottas: Lewis Hamilton Rekan Setim Favorit Saya

Bottas merasa mengalami peningkatan performa ketika bekerja sama dengan Hamilton.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Lewis Hamilton (kiri) menyaksikan Valtteri Bottas mengangkat trofi juara GP Australia 2019.
Foto: AP Photo/Rick Rycroft
Lewis Hamilton (kiri) menyaksikan Valtteri Bottas mengangkat trofi juara GP Australia 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pembalap F1 tim Mercedes, Valtteri Bottas, menyatakan bahwa akan selalu memilih Lewis Hamilton sebagai rekan setimnya agar Mercedes terus mendominasi jagat balap F1. Sejak menggantikan Nico Rosberg pada 2017 lalu, Bottas merasa mengalami peningkatan performa ketika bekerja sama dengan Hamilton di lintasan.

Terbukti di klasemen sementara, Bottas kini menjadi pemuncak. "Lewis (Hamilton) berhasil juara berkali-kali. Menjadi rekan setimnya sangat positif karena ia menjadi referensi saya," kata Bottas seperti dilansir Crash, Kamis (9/5).

Memimpin klasemen musim 2019, membuat Bottas bertekad untuk terus mempertahankan posisi dan meraih gelar untuk pertama kalinya. Bottas menyatakan, ingin menghentikan sementara rentetan lima gelar yang sudah diraih Hamilton. "Di satu sisi, saya harus berkompetisi dengan kawan sendiri. Tentu itu tidak mudah, tapi selalu ada kemungkinan," ujarnya.

Meski demikian, Bottas tak ingin buru-buru untuk menyatakan diri sebagai pemenang menjelang paruh musim. Ia mengaku, masih merasa terancam oleh penampilan duo asal tim Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. "Mereka punya potensi untuk merebut gelar. Sebastian sangat berpengalaman, Charles masih muda dan punya banyak peluang," jelasnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا قِيْلَ لَهُمْ اٰمِنُوْا بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ قَالُوْا نُؤْمِنُ بِمَآ اُنْزِلَ عَلَيْنَا وَيَكْفُرُوْنَ بِمَا وَرَاۤءَهٗ وَهُوَ الْحَقُّ مُصَدِّقًا لِّمَا مَعَهُمْ ۗ قُلْ فَلِمَ تَقْتُلُوْنَ اَنْۢبِيَاۤءَ اللّٰهِ مِنْ قَبْلُ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَ
Dan apabila dikatakan kepada mereka, “Berimanlah kepada apa yang diturunkan Allah (Al-Qur'an),” mereka menjawab, “Kami beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami.” Dan mereka ingkar kepada apa yang setelahnya, padahal (Al-Qur'an) itu adalah yang hak yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika kamu orang-orang beriman?”

(QS. Al-Baqarah ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement