Kamis 09 May 2019 12:55 WIB

Menang di Kandang, Warriors Unggul 3-2 Atas Rockets

Absennya Durant di sisa kuarter tiga dimanfaatkan dengan baik oleh James Harden dkk.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Durant
Foto: EPA/Larry W. Smith
Kevin Durant

REPUBLIKA.CO.ID, OACKLAND -- Juara bertahan NBA Golden State Warriors berhasil memenangkan laga kandang semifinal kelima NBA Wilayah Barat. Dalam laga yang berlangsung Kamis (9/5) di Oracle Arena, Warriors mengalahkan tamunya Houston Rockets dengan dengan skor 104-99.

Dengan kemenangan ini, Warriors kini kembali memimpin 3-2 atas Rockets, dan memerlukan satu kemenangan untuk menuju partai final wilayah. Bermain dengan dukungan penuh para penonton, Warriors mampu unggul jauh di kuarter satu deangan skor 31-17.

Di kuarter kedua, Houston menolak menyerah dengan memberikan perlawanan. Kedua tim mampu mencetak angka sama, yakni 26 angka. Warriors masih memimpin saat masuk kamar ganti dengan skor 57-43.

Kuarter tiga tuan rumah kesulitan mencetak angka, apalagi dalam kuarter ini bintang utama Warriors Kevin Durant mengalami cedera betis. Usai melakukan jump shoot yang melesak mulus, Durant sepertinya salah posisi jatuh. Durant langsung mendapat perawatan di ruang ganti, namun tidak kembali lagi.