Senin 13 May 2019 17:10 WIB

Usai Gilas Juventus, Kapten Roma tak Mau Lihat Klasemen

Roma menaklukkan Juventus 2-0 di Stadion Olimpico, Senin (13/5) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang AS Roma Alessandro Florenzi
Foto: EPA/Mario Degl 'Innocenti
Gelandang AS Roma Alessandro Florenzi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma meraih kemenangan penting pada giornata ke-36 Seri A. Roma menaklukkan Juventus 2-0 di Stadion Olimpico, Senin (13/5) dini hari WIB.

Hasil ini membuat I Lupi tetap meramaikan perburuan tiket Liga Champions musim depan. Skuat polesan Claudio Ranieri berada di posisi keenam klasemen sementara kompetisi terelit Negeri Piza. Roma mengumpulkan nilai 62, sama dengan AC Milan di posisi kelima dan hanya tertinggal satu angka dari Inter Milan di peringkat empat.

Baca Juga

Kapten Giallorossi, Alessandro Florezi menegaskan kubunya tidak ingin melihat fakta di tabel klasifika. Fokus mereka hanya memberikan yang terbaik di dua partai tersisa.

"Seperti yang kami lakukan malam ini, kami mencoba untuk meraih enam poin lagi, lalu kami akan melihat di mana kami berada," kata pesepak bola 28 tahun kepada Roma TV, dikutip dari Football Italia. 

Berikutnya pada pekan ke-37, AS Roma bertemu Sassuolo. Duel tersebut berlangsung di Mapei Stadium, Ahad (19/5) dini hari WIB.

Pada giornata pamungkas, Florenzi dan rekan-rekan menghadapi Parma. Partai klasik ini dimainkan di Stadion Olimpico, Ahad (26/5). 

"Setelah laga melawan Parma, kami akan saling menatap. Kami tahu kami telah memberikan segalanya," ujar Florenzi.

Terlepas dari hasil positif kontra Juve, sang kapten mengakui timnya tidak bermain baik sepanjang musim 2018/2019 bergulir. Sehingga ia siap dengan segala konsekuensi, termasuk kegagalan meraih tiket Liga Champions musim depan.

"Jika kami finis di posisi kelima, keenam, atau ketujuh, kami harus mengakui, ini bukan tahunnya Roma," ujar Florenzi menegaskan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement