Selasa 14 May 2019 18:28 WIB

Persija Ingin Raih Kemenangan pada Laga Terakhir Piala AFC

Persija akan menghadapi klub Liga Myanmar Shan United.

Red: Israr Itah
Pelatih Persija Ivan Kolev (kiri) dan bek tengah Steven Paulle.
Foto: dok. Persija
Pelatih Persija Ivan Kolev (kiri) dan bek tengah Steven Paulle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta ingin meraih kemenangan pada laga terakhirnya di Piala AFC 2019, Rabu (15/5). Persija akan menghadapi klub Liga Myanmar Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Pertandingan ini memang tidak ada lagi pengaruhnya di Grup G, tetapi kami mau menang karena kami Persija dan perwakilan Indonesia," ujar Kolev dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Shan di SUGBK, Jakarta, Selasa (14/5).

Demi meraih tiga poin, pelatih asal Bulgaria itu berjanji akan menurunkan para pemain terbaiknya. Penyerang pinjaman Rishadi Fauzi, yang baru bermain pada satu laga Piala AFC 2019, juga kemungkinan akan diturunkan dalam pertandingan tersebut.

"Rishadi ada kesempatan turun. Namun, strategi dan taktik untuk pertandingan itu akan ditentukan nanti," tutur Kolev.

Dia pun mengantisipasi permainan pantang menyerah skuat Myanmar. Pernah bekerja di Myanmar sebagai pelatih tim nasional dan klub Yangon United, Kolev mengetahui bahwa mental pemain Myanmar sangat kuat.

"Mental mereka tetap terjaga dalam situasi apapun. Itulah kenapa laga besok menjadi berat," kata Kolev.

Bek tengah Persija Steven Paulle juga ingin mempersembahkan yang terbaik bagi suporter Persija The Jakmania di pertandingan pamungkas Piala AFC 2019.

Para pemain skuat berjuluk Macan Kemayoran disebutnya dalam kondisi tenang dan tidak terbebani urusan apapun menjelang pertandingan.

"Kami nothing to lose dan akan menikmati pertandingan. Kami mencoba menuntaskan semuanya dengan baik di depan suporter," tutur Paulle.

Laga terakhir Grup G Piala AFC 2019 Persija versus Shan United akan digelar di SUGBK, Jakarta, Rabu (15/5), mulai pukul 20.30 WIB. Laga ini tidak berdampak apa-apa bagi kedua kesebelasan yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2019.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement