Rabu 15 May 2019 11:02 WIB

Pelatih Timnas Bola Putri akan Coret Pemain tak Satu Visi

Ada lima pemain yang akan dicoret dan dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas putri U-16 Rully Nere (kanan) saat memimpin latihan.
Foto: Dok PSSI
Pelatih timnas putri U-16 Rully Nere (kanan) saat memimpin latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pelatih tim nasional (timnas) putri Indonesia, Rully Nere, akan mencoret beberapa pemain pada seleksi dan pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur, 11-24 Mei 2019. Keputusan ini dibuat setelah melakukan penilaian dan pertimbangan terhadap 37 pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan seleksi.

“Pemantauan dan penilaian kepada pemain terus saya lakukan dengan tim kepelatihan. Ada beberapa pemain yang harus kami pulangkan karena tidak memenuhi kriteria pemain yang kami butuhkan," kata Rully seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (15/5).

Rully menuturkan, tak ingin membuang-buang waktu untuk mempertahankan pemain yang tidak sesuai dengan visi bermain tim yang telah ada. Pengurangan pemain pun dilakukan agar kerangka tim lebih cepat terbentuk.

Staf kepelatihan sudah mengetahui para pemain yang akan dicoret dan dipertahankan. Keputusan itu didasari aspek fisik dan mental pemain. "Semakin sedikit maka semakin efektif latihan dilaksanakan,” ujar Rully.

Rully menambahkan, terdapat lima pemain yang akan dicoret dan dipulangkan ke daerahnya masing-masing, baik dari sektor gelandang, bertahan, penyerang, maupun penjaga gawang.

Seleksi yang berjalan pun dinilai berlangsung kompetitif bagi para pemain. Staf pelatih mengingatkan, pengalaman memperkuat timnas tidak secara otomatis akan terpilih kembali dalam tim yang dipersiapkan untuk kejuaraan Piala AFF Putri 2019 itu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اِنَّ اللّٰهَ اشْتَرٰى مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ اَنْفُسَهُمْ وَاَمْوَالَهُمْ بِاَنَّ لَهُمُ الْجَنَّةَۗ يُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَيَقْتُلُوْنَ وَيُقْتَلُوْنَ وَعْدًا عَلَيْهِ حَقًّا فِى التَّوْرٰىةِ وَالْاِنْجِيْلِ وَالْقُرْاٰنِۗ وَمَنْ اَوْفٰى بِعَهْدِهٖ مِنَ اللّٰهِ فَاسْتَبْشِرُوْا بِبَيْعِكُمُ الَّذِيْ بَايَعْتُمْ بِهٖۗ وَذٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيْمُ
Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri mau-pun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah; sehingga mereka membunuh atau terbunuh, (sebagai) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil, dan Al-Qur'an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan demikian itulah kemenangan yang agung.

(QS. At-Taubah ayat 111)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement