Senin 20 May 2019 01:53 WIB

Kalahkan Frosinone, Milan Jaga Asa Lolos ke Liga Champions

Milan menumbangkan Frosinone dengan skor 2-0 di San Siro

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain AC Milan Suso dalam pertandingan Milan vs Frosinone di Stadion San Siro, Ahad (19/5) waktu setempat
Foto: EPA
Pemain AC Milan Suso dalam pertandingan Milan vs Frosinone di Stadion San Siro, Ahad (19/5) waktu setempat

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan menjaga asa lolos ke final Liga Champions musim depan. Pada pekan ke-37 Serie A, Milan menumbangkan Frosinone 2-0 di Stadion San Siro, dalam laga yang berakhir pada Senin (20/5) dini hari WIB.

Sejak menit pertama, Rossoneri tampil menekan. Pada menit keempat winger tuan rumah, Suso melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sontekan Suso masih bisa dimentahkan Fransesco Bardi.

Baca Juga

Pada menit ke-18, giliran kubu tamu mendulang kans. Sayang, sepakan voli Raffaele Maiello, melambung dari sasaran. Di sisa waktu, Milan terus menyerang. Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

usai jeda, tuan rumah langsung memperoleh kans emas. Kali ini tembakan Fabio Borini tipis melayang di atas mistar gawang lawan pada menit ke-47. Petaka bagi Milan datang semenit kemudian. Frosinone memdapat penalti.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Ignazio Abate kepada Luca Paganini di kotak terlarang. Sayang eksekusi Camillo Ciano, gagal berujung gol. Kiper Rossoneri, Gianluigi Donnarumma mampu membaca arah bola dengan baik.

Pada menit ke-57, gol yang ditunggu publik San Siro datang juga. Berawal dari tembakan Borino, bola yang datang dibelokkan oleh Krzysztof Piatek, hingg merobek jala Bardi.

Sembilan menit kemudian, skuat polesan Gennaro Gattuso menggandakan keunggulan melalui Tendangan bebas Suso. Skor 2-0 untuk Milan bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut membuat Il Diavolo yang berada di posisi kelima, mengantongi 65 poin. Jumlah demikian sama dengan Atalanta di tangga keempat. Skuat La Dea bakal menghadapi Juventus pada pekan ke-37 Serie A.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement