Selasa 21 May 2019 00:19 WIB

Tidak Hadir dalam Pemeriksaan, Amien Rais Mengaku Sibuk

Amien mengaku banyak kegiatan pagi tadi sehingga tak memenuhi panggilan polisi.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais tampak ikut dalam rombongan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma Senin (20/5) malam. Dia tiba di Polda Metro Jaya bersama Prabowo dan rombongan sekitar pukul 20.55 WIB.

Namun, paginya, Amien tak datang memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Dia rencananya dijadwalkan untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan upaya makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

Baca Juga

Terkait hal ini, Amien mengaku sedang banyak kegiatan pagi tadi. Sehingga dia tak bisa memenuhi panggilan polisi. "Saya sibuk," ujar Amien di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/5).

Amien seharusnya dimintai keterangan pada pukul 10.00 WIB. Meski tak datang pada panggilan pertama, ia mengaku akan memenuhi panggilan kedua. "Besok (panggilan) kedua saya datang," imbuhnya.

Untuk diketahui, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto datang ke Polda Metro Jaya untuk menjenguk tersangka dugaan kasus makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Selain Prabowo Subianto dan Amien Rais, tampak pula sejumlah tokoh lainnya yang turut mendampingi. Di antaranya, juru bicara BPN Danhil Anzhar Simanjuntak, Letjen (Purn) Syafri Syamsudin, Letjen (Purn) Agus Sutomo, Marsekal (Purn) Imam Sufaat, Sofyan Jacob, Laksamana (Purn) Tedjo Edy, Titiek Soharto, dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement