Selasa 21 May 2019 15:41 WIB

Pembangunan MRT Fase II Segera Dimulai

PT MRT mempersiapkan area proyek menjadi titik gardu induk listrik.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda
Sejumlah pejalan kaki melintas di samping kereta MRT (Mass Rapid Transit)  stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (13/5).
Foto: Fakhri Hermansyah
Sejumlah pejalan kaki melintas di samping kereta MRT (Mass Rapid Transit) stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II rute Bundaran Hotel Indonesia (HI) sampai Kota pembangunannya akan segera dimulai. PT MRT Jakarta sedang mempersiapkan area proyek yang menjadi titik gardu induk listrik (receiving substation- RSS) di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"MRT fase II kan akan dimulai segera ya sekarang sudah mulai persiapan area proyek yang di Monas itu," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (21/5).

Baca Juga

Ia menjelaskan, sebelum memulai pembangunan ada proses yang harus dilakukan mulai dari menebang pohon di area proyek. Hingga memasang pagar pembatas proyek sampai persiapan pengadaan kendaraan alat berat.

Kamal menyebut, proyek pembangunan MRT Fase II diperkirakan akan dimulai bulan depan atau Juni. Setelah itu, pengerjaan fisik pertama yang akan dilakukan memulai penggalian di Monas.