Selasa 21 May 2019 16:54 WIB

Tengah Malam, Warga Sragen Temukan Bayi di Teras Rumah

Bayi yang ditinggalkan di teras rumah warga Sragen terbalut selimut kuning.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Reiny Dwinanda
Bayi. (Ilustrasi)
Foto: parentmap
Bayi. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Warga di Dusun Bogorejo, RT 20/RW 05, Kelurahan Kragilan, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan bayi di teras rumah seorang warga pada Selasa (21/5) dini hari. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan di teras rumah Suharto (64) pada pukul 00.30 WIB.

Saat ditemukan, bayi yang diperkirakan berumur satu bulan tersebut dibalut dengan selimut warna kuning muda bermotif dan gendongan warna cokelat bermotif. Kasubbag Humas Polresta Sragen AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, mengatakan, pada Selasa dini hari sekitar pukul 00.30 WIB saksi Sri Hartini (63) mengaku terbangun karena mendengar ada suara bayi menangis.

Selanjutnya, menurut Agus, Sri Hartini membangunkan suaminya. yakni Suharto. Kemudian saksi keluar rumah dan mengetahui ada seorang bayi yang ditidurkan di kursi di teras rumahnya.

Agus mengungkapkan, saksi lalu mengambil dan menggendong bayi tersebut serta memanggil suaminya. Suharto lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gemolong.

"Petugas Polsek Gemolong kemudian mmembawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Yaksi untuk mendapatkan perawatan pertama dan menyerahkan bayi tersebut ke RSUD Gemolong untuk dirawat," kata Agus berdasarkan laporan dari Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra, Selasa (21/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement