Pekerjaan Proyek Pengecoran Jalan di Banyumas Dikebut

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih

Kamis 23 May 2019 16:39 WIB

Pekerja melakukan aktivitas di lokasi pembangunan jalur ganda Kereta Api (KA) lintas selatan di antara Stasiun KA Madiun dengan Sasiun KA Barat, di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (3/5/2019). Foto: Antara/Siswowidodo Pekerja melakukan aktivitas di lokasi pembangunan jalur ganda Kereta Api (KA) lintas selatan di antara Stasiun KA Madiun dengan Sasiun KA Barat, di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (3/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Proyek pembuatan jalan beton yang sedang dikerjakan di sejumlah lokasi  di Kabupaten Banyumas, dikebut pengerjaannya. Kegiatan pengecoran tersebut, antara lain di dua titik di jalur selatan yang menghubungkan Bandung-Yogyakarta, dan satu titik di jalur yang menghubungkan Cilacap-Purwokerto.

Dari pemantauan, Kamis (23/5), untuk pekerjaan pengecoran jalan di jalur antara Cilacap-Purwokerto atau tepatnya di Desa Kedungrandu Kecamatan Patikraja, pekerjaan pengecoran sudah hampir selesai. Saat ini, pekerjaan hanya tinggal finishing. Namun arus lalu lintas di lokasi ini, masih diberlakukan sistem buka tutup.

Baca Juga

Sedangkan di jalur selatan wilayah Banyumas, ada dua lokasi proyak pengecoran jalan yang saat ini sedang dikerjakan. Yakni di Desa Klapagading Kecamatan Wangon dan di wilayah Kecamatan Kemranjen.

PPK Pelaksana Jalan Nasional Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Wilayah Wangon-Batas DIY, Yafoor Sulaiman, menyebutkan pengerjaan pengecoran jalan tersebut hingga saat ini masih dikebut dikerjakan. ''Pada H-10 sebelum lebaran, kegiatan pengecoran jalan dihentikan sementara agar tidak mengganggu lalu lintas kendaraan,'' katanya.