Jumat 24 May 2019 00:15 WIB

Aktivitas di Kompleks Parlemen akan Kembali Normal

Kebijakan ini setelah DPR mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Pengamanan Gedung DPR/MPR.Sejumlah petugas Polisi memasangi kawat duri di gerbang gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).
Foto: Republika/Fakhri Hermansyah
Pengamanan Gedung DPR/MPR.Sejumlah petugas Polisi memasangi kawat duri di gerbang gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sempat ditutup sementara sejak Rabu (22/5), aktivitas di Kompleks Parlemen, Senayan, akan kembali normal seperti biasa mulai Jumat (24/5) ini. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar memastikan bahwa Gedung DPR akan kembali dibuka untuk umum dan pegawai seperti sedia kala.

"Iya, betul (kembali beraktifitas normal)," kata Indra kepada Republika.co.id, Kamis (23/5) malam.

Baca Juga

Indra mengatakan hal tersebut dibuat berdasarkan hasil rekomendasi kepolisian setelah melihat keadaan situasi pasca aksi 22 Mei yang saat ini dinilai sudah berangsur kondusif. Kendati demikian ia memastikan pihak keamanan akan tetap bersiaga di sekitaran Kompleks Parlemen.

"Iya, bahkan jalan Gatsu (Gatot Soebroto) tetap ditutup," ujarnya.

Sebelumnya kesetjenan DPR/MPR/DPD mengeluarkan imbauan kepada seluruh pejabat dan pegawai DPR, MPR, dan DPD untuk meliburkan seluruh pegawai dan staffnya. Para pegawai juga dilarang untuk beraktifitas di sekitar kompleks Parlemen Senayan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan pada aksi 22 Mei.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement