Emil dan Ribuan Masyarakat Bukber di Halaman Gedung Sate

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Muhammad Hafil

Sabtu 25 May 2019 19:12 WIB

Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan menunggu saatnya berbuka puasa pada acara Buka Bersama On The Street (Bubos) yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di area Gedung Sate, Jl Dipenogoro, Kota Bandung, Sabtu (25/5). Foto: Republika/Edi Yusuf Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan menunggu saatnya berbuka puasa pada acara Buka Bersama On The Street (Bubos) yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di area Gedung Sate, Jl Dipenogoro, Kota Bandung, Sabtu (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Ribuan masyarakat Bandung dan sekitarnya, turut buka bersama on the road (BUBOS) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta pejabat lainnya Sabtu (25/5). Ridwan Kamil bersama para pejabat dan masyarakat duduk lesehan menyantap makan bersama-sama.

Selain di Gedung Sate, acara serupa pun digelar di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat secara serentak. "Kegiatan ini dilaksanakan 27 kota kabupaten. Didukung umat agama lain ikut merayakan sebagai simbol rasa cinta pada kerukunan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Baca Juga

Emil pun, mengucapkan terima kasih, kepaada kepala daerah seluruh kota/kabupaten. Karena, ikut berpartisipasi menggelar acara secara serentak.

Emil mengatakan, buka bersama ini diharapkan mampu merepresentasikan wajah Jawa Barat yang rukun, menebar nilai kebaikan dan toleransi.  "Intinya 45 menit akan bebruka bersama, bayangkan inilah wajah jabar yang sebenanrnya yang sejuk, toleran religius, sabilulungan, mengedepankan semangat lahir batin yang kita cita-citakan," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Emil sempat melakukan teleconference bersama sejumlah kepala daerah. Dalam kesempatan itu, ia mengimbau para bupati dan wali kota di Jabar untuk selalu menebar pesan persatuan.

"Di bulan Ramadan ini mari kita tingkatkan ketakwaan kita, tentunya insya Allah kita menjadi warga yang lebih berkualitas keimanan kita," kata Emil seraya menitipkan kepala daerah agar terus menebarkan pesan kesejukan, kerukunan, persatuan sambil menjaga kondusivitas. 

Terpopuler