Bupati Cellica Pastikan Jalur Mudik di Karawang Mulus

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Andi Nur Aminah

Kamis 30 May 2019 00:00 WIB

Ribuan pemudik  memadati jalur mudik non tol   di jalan raya Klari, Karawang, Jawa Barat. Rabu, (13/6). Foto: Republika/Iman Firmansyah Ribuan pemudik memadati jalur mudik non tol di jalan raya Klari, Karawang, Jawa Barat. Rabu, (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Pemkab Karawang, pastikan jalur mudik di wilayah ini telah siap dilintasi kendaraan pemudik. Adapun jalur mudik yang melintasi wilayah yang terkenal dengan sebutan, kota pangkal perjuangan ini, meliputi jalur tol Jakarta-Cikampek, jalur arteri, serta jalur alternatif khusus sepeda motor.

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, mengatakan, jajarannya telah melakukan pengecekan seluruh jalur mudik. Hasilnya, jalan aspal yang digunakan untuk pemudik ini dalam kondisi mulus. Dengan begitu, jalur tol, arteri maupun alternatif sudah dalam kondisi prima untuk menyambut kedatangan para pemudik. "Jalur mudik di wilayah kita sudah siap menyambut pemudik," ujar Cellica, kepada sejumlah media, Rabu (29/5).

Baca Juga

Cellica menyebutkan, jalur arteri yang melintasi Karawang panjangnya mencapai 41 kilometer. Mulai dari perbatasan Bekasi-Karawang, tepatnya Tanjungpura lalu ke Cikampek serta ujungnya di perbatasan Karawang-Subang, atau tepatnya di Kecamatan Jatisari.

Jalur arteri ini, bisa dilintasi pemudik kendaraan roda empat maupun dua. Kemudian, ada jalur alternatif sepeda motor. Panjangnya mencapai 49 kilometer. Mulai dari Tanjungpura, Lamaran, Krasak, sampai Cikalong. Sedangkan, jalur tol yang melintasi Karawang panjangnga mencapai 28 kilometer.