Kamis 06 Jun 2019 05:37 WIB

Sleman Targetkan 400 Ribu Wisatawan Selama Libur Lebaran

Sleman akan mengandalkan destinasi wisata alam dalam menarik kunjungan wisatawan

Red: Nidia Zuraya
Wisatawan berjalan di samping candi induk situs cagar budaya Candi Ijo di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.
Foto: Wisatawan berjalan di samping candi induk situs cagar budaya Can
Wisatawan berjalan di samping candi induk situs cagar budaya Candi Ijo di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, menargetkan jumlah kunjungan wisatawan selama libur Lebaran tahun ini mencapai 350 ribu hingga 400 ribu kunjungan. Jumlah tersebut diharapkan bisa tercapai selama periode libur Lebaran 30 Mei 2019 sampai dengan 9 Juni 2019.

"Jumlah tersebut tidak termasuk pengunjung wisata belanja di pusat-pusat perbelanjaan dan wisata kuliner di sejumlah sentra kuliner di Sleman," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih di Sleman, pekan kemarin.

Baca Juga

Menurut dia, jumlah tersebut berdasarkan prediksi akan ada peningkatan kunjungan ke destinasi wisata alam seperti Taman Tebing Breksi, Prambanan, wisata air Blue Lagoon, di Kecamatan Ngempkak dan kawasan lereng Merapi Kaliurang, termasuk kawasan terdampak erupsi Kaliadem dan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM).

"Kawasan wisata alam tersebut diperkirakan akan menjadi favorit wisatawan utamanya pada periode libur setelah Iebaran pada 6 hingga 9 Juni 2018," katanya.