Selasa 04 Jun 2019 12:36 WIB

Ada yang Berbeda dari Open House di Istana Negara Besok

Selain ada hiburan musik, warga juga akan mendapat bingkisan dari Presiden.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Teguh Firmansyah
Istana Negara
Foto: www.presidenri.go.id
Istana Negara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana Kepresidenan menyebut ada hal baru dalam pelaksanaan open house atau gelar griya Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (5/6) besok.

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono menyebut bahwa dalam gelar griya Lebaran 1440 H tahun ini, pihak istana akan menyiapkan menu makanan yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.  "Lalu kami siapkan ada sedikit bingkisan dari Bapak Presiden," jelas Heru, Selasa (5/6).

Baca Juga

Selain itu, masyarakat yang diberi kesempatan masuk kompleks istana akan disuguhi stan untuk berswafoto. Masyarakat juga diberi hiburan berupa pentas musik. "Jadi kami semaksimal mungkin memberikan kenyamanan bagi warga, tamu pak presiden yang ingin bersalaman," katanya.

Warga yang ingin menghadiri gelar griya di Istana Negara diharuskan mendatangi titik temu di area Monas yang sudah disiapkan. Dari Monas, masyarakat yang sudah diperiksa keamanannya akan diantarkan dengan bus untuk masuk kompleks istana.

Heru juga mengingatkan, warga yang ingin bertemu presiden untuk mengenakan pakaian yang rapi dan sopan.

"Minuman dan makanan ringan kami siapkan, setelah salaman dengan Bapak Presiden disiapkan sarapan pagi, jadi kalau bisa bawa badan aja deh. Jadi makin cepat sterilisasi makin banyak yang bisa diterima oleh Presiden," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement